Selasa, Desember 23, 2008

TENTANG HARI DAN KETAKUTAN

dari sebuah buku terkutip kalimat, "manusia yang tak beranjak dari hari kemarin dan terus takut akan hari esok, sama saja dengan tidakmenghargai hari ini."

sebenernya gw setuju sama kalimat itu tapi anehnya justru yang ada di kalimat itulah yang sedang terjadi sama gw.
gw merasa belom siap untuk mengakhiri moment yang emang udah berakhir dan selama ini gw tunggu tunggu. justru karena itu gw merasa sekarang hari hari gw itu boriiiiing banget soalnya gw selalu berfikiran, "kalau hari ini adalah kemarin,pasti gw sama temen temen lagi ngelakuin hal ini."
selain itu gw juga suka mikir, "yah hari ini udah berakhir, pasti besok gw bakal kangen sama hari ini dan pasti besok ga seseru hari ini."

terbukti kan kalo kalimat yang gw kutip dari sebuah buku itu bener.
karena gw terlalu sayang sama hari kemarin yang terlalu indah dan sulit untuk dilupakan, gw jadi takut buat menghadapi hari berikut sehingga hari ini yang seharusnya bisa dijalanni dengan menyenangkan kalau gw mau mencoba, malah jadi hari yang super boring.

tapi untungnya gw baca kalimat itu disaat yang tepat. dan sekarang gw sadar, hari kemarin mungkin ga harus dilupain karena menyimpan sejuta , seribu, bahkan sejuta memori, entah itu yang indah ataupun tidak. tapi itu tidak berati gw harus menjadikan itu sebagai standar acuan kebahagiaan hari ini dan ketakutan menjalani hari esok yang tidak akan sama lagi. toh, cara manusia untuk menjalani kehidupan yang bahagia maupun tidak setiap harinya tidak akan selalu sama.

mungkin agak berat meninggalkan hari hari kemarin yang terasa begitu cepat, tapi manusia merasa hari hari nya berjalan begitu cepat karena ia merasa bahagia. oleh karena itu jika hidup dijalani dengan bahagia maka waktu akan terasa cepat di hari ini dan hari esok. jadi,apa yang harus ditakutkan?

Tidak ada komentar: