Selasa, Januari 20, 2009

Mereka

hari ini aku menjalani hari hariku seperti biasa. sekolah, bertemu teman teman. hal sewajarnya yang pasti dialami oleh pelajar seusiaku. tapi terkadang hal yang menurutku menyenangkan ini bisa menjadi membosankan jika terjadi terus menerus. namun ternyata aku cukup beruntung kali ini. keberuntungan ini walaupun bukan yang seperti kuharapkan, tapi aku yakin takkan sanggup kutukar dengan apapun.

warna hidupku bertambah hari ini. ternyata rasanya menyenangkan ketika kita merasakan hangatnya pijakan seseorang yang baru dalam kehidupan kita. tak bisa memang kukatakan kami sangat akrab, tapi candaan yang tercipta kali ini, malam ini, sudah sangat cukup membuatku tertawa terpingkal pingkal.

mereka, kita sebut saja A & T, kawan yang belum lama kukenal, tapi bisa membuatku seolah tak kehabisan kata kata. aku tak takut menjadi diriku yang sebenarnya. usia mereka tak lebih muda ataupun sebaya denganku, lebih tua beberapa tahun lah, tapi mereka tak setua usia mereka. lucunya, terkadang mereka masih labil sepertiku dan butuh tempat curhat. ini bisa menjadi suatu pelajaran buatku yang terkadang berfikir menjadi dewasa itu membosankan bahwa tak selamanya apa yang kita sangka itu benar. kehidupan berjalan sesuai dengan apa yang kita yakinkan, jika kita yakin itu akan menjadi lebih baik, maka semua itu akan menjadi baik kok.

sangat lucu memang, jika kita bisa melihat kenyataan bahwa terkadang, orang yang lebih dewasa bisa menjadi kekanakkan dan orang yang lebih muda pun bisa menjadi lebih dewasa. keduanya bisa saling melengkapi bukan. lewat tulisan ini aku hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada 2 orang yang baru menapakkan langkahnya dalam hidupku. aku tahu, tak mungkin selamanya bisa seperti ini, tapi setidaknya, bertambah lagi satu lembar kisah menarik yang pastinya lebih menarik dari apa yang dituliskan disini dalam memoriku.

untuk mereka.

Tidak ada komentar: